Tips Membersihkan Sepatu - Sepatu Johnson

Tips Membersihkan Sepatu

Sebagai manusia yang konsumtif dan suka gonta-ganti sepatu, pasti banyak dari kalian yang masih bertanya-tanya bagaimana cara menjaga dan merawat sepatu agar tetap awet dan bersih. Ya, percuma kali sepatu mahal tapi keliatan buluk gara-gara gak dijaga.

Disini om John yang baik hati pengen ngasih tips and trick biar sepatu Johnson kalian tetep awet dan bersih dong. Yuk, check it out..

1. Gunakan Sikat Lembut 

Gunakan sikat lembut untuk membersihkan sepatu secara rutin. Kalian bisa pake sikat dengan bahan sintetis untuk sepatu berbahan kanvas. Jangan menyikat sepatu terlalu kencang ya, pake perasaan tapi jangan baper. Ehehehehehe.

2. Mencuci Dengan Sabun Khusus

Sama seperti dengan sikat, sabun khusus juga kini sudah banyak ditemukan dipasaran. Jika para johnskey menggunakan sabun detergent biasa untuk mencuci sepatu, sudah dipastikan akan merusak bahan dari sepatu karena formulanya terlalu keras. Selain itu, mencuci sepatu dengan menggunakan detergent biasa dapat berpotensi meninggalkan bercak putih pada sepatu kalian.

Ya, kalo enggak ada sabun khusus sepatu bolehlah pake sabun bayi. Formulanya lebih lembut dari detergent biasa.

3. Jangan Menjemur Sepatu Langsung Dibawah Sinar Matahari

Emang om John juga tau, kalo menjemur sepatu dibawah sinar matahari langsung emang bikin sepatu cepet kering, tapi fyi aja nih menjemur dibawah sinar matahari langsung akan merusak bahan sepatu kalian. Disisi lain hal ini juga bakalan buat sepatu kalian cepet pudar. Mending, angin-anginkan aja gitu di tempat teduh. Semriwing gituu.

4. Cuka Dan Baking Soda Sebagai Bahan Pembersih

Kalian tau enggak sih ternyata campuran cuka dan baking soda bisa jadi alternatif cairan pembersih sepatu Johnson favorit kalian. Campuran cuka dan baking soda ini sangat efektif untuk membersihkan noda pada sepatu kalian terutama pada sepatu berwarna putih. Caranya mudah loh, kalian cuma cukup campurkan aja dua sendok makan cuka dengan satu sendok makan baking soda, lalu aduk hingga tekstur pasta. Untuk pengaplikasiannya sih cukup mudah, kamu cukup ambil pastanya menggunakan sikat gigi, lalu gosok perlahan.

5. Gunakan Bedak Tabur

Bagian dalam sepatu sering kali sangat bau. Hal ini bisa dipengaruhi oleh kelembapan kaki kita. Tapi, mencuci sepatu terlalu sering juga akan merusak kondisi sepatu kalian nih. Ets, tapi om John punya solusinya nih. Kalian bisa gunakan bedak tabur untuk menghilangkan bau pada sepatu. Bedak tabur dapat menyerap kelembapan berlebih pada bagian dalam sepatu. Kalian enggak perlu mencuci sepatu setelah menaburkan bedak pada sepatu kalian.

Mudah bukaan? Bye-bye bau sepatu.

Nah udah deh mulai sekarang enggak usah lagi malu sepatu banyak tapi buluk karena jarang dirawat. Eh, tapi kalo udah buluk mau beli sepatu baru di Sepatu Johnson juga bisa sih, sepatunya murah aja MULAI DARI 85 RIBU AJA NIH…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *